Categorizing and Describing the Types of Fraud in Healthcare
Thornton, D., Brinkhuis, M., Amrit, C., & Aly, R. (2015). Categorizing and Describing the Types of Fraud in Healthcare. Procedia Computer Science, 64, 713-720.
By Normalita S. (KMPK 2015)
Sekarang lebih dari 2 triliyun dolar pada sistem kesehatan US dikacaukan oleh fraud ( penipuan, penggelapan, kecurangan). Untuk dapat memerangi kecurangan tersebut, kita harus mengetahui bagaimana bentuk dari kecurangan tersebut. Penelitian pada jurnal tersebut kemudian mengolah dari publikasi literatur dengan menggunakan konsep Webster and Watson's dengan teknik matrix. Dari literatur yang dapat digunakan, mereka menyediakan kategori dan deskripsi dari tipe kecurangan pada layanan kesehatan.
Penipuan ada dalam berbagai bentuk: dari penyedia layanan yang tidak jujur, kejahatan terorganisir, pasien berkolusi, dan pasien yang salah dalam menggambarkan kelayakan mereka dalam cakupan asuransi kesehatan.
Review literatur yang terstruktur seperti yang dideskripsikan Webster dan Watson digunakan untuk mencari skema penipuan. Peneliti menggunakan matrix:
1. 1).Identifikasi kata kunci
2. 2).Mempertajam kata kunci
3. 3).Menyaring judul berdasarkan judul, bahasa dan artikel yang tidak terkait
4. 4).Menyaring dengan membaca abstrak
5. 5).Identifikasi konsep dengan membaca artikel secara lebih rinci
Dari hasil pencaraian artikel yang terkait ditemukan 252 artikel yang unik kemudian setelah dilakukan penyaringan ditemukan 69 artikel yang terkait. Dari artikel artikel tersebut dapat ditemukan berbagai modus yang dilakukan dalam penipuan dengan modus terbanyak adalah improper coding dan panthom billing.
Kesimpulan yang didapat dari jurnal kesayangan
Berdasarkan uraian jurnal tersebut, maka untuk dapat memerangi suatu penipuan ini terlebih dahulu perlu mengetahui apa yang kita hadapi. Penelitian ini mencoba untuk mendeskripsikan berbagai modus penipuan dalam layanan kesehatan. Penipuan pelayanan kesehatan adalah kejahatan yang terus berkembang dengan modus modus baru. Untuk dapat sukses dalam memerangi penipuan, Industri pelayanan kesehatan harus mengetahui tentang diri mereka sendiri, sistem, dan pengumpulan data serta teknis analisis yang dapat diaplikasikan untuk dapat mendeteksi aktifitas penipu.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar