Six Simple Rules: How to Manage Complexity without Getting Complicated


Yves Morieuev & Peter Tillman 

Saya tertarik deng Buku ini membahas tentang  dengan 6 cara yang sederhana mengatur hal yang rumit dalam suatu organisasi tanpa menimbulkan masalah antara lain dengan cara :
  1. Pemahaman tenting apa yang dikerjakan bersama (visi dan misi), bagaimana pemahanan tentang yang real mengenai kinerja masing-masing dan mengapa kita melakukan hal tersebut, serta dalam bekerja melibatkan orang lain. Dengan kita memahami pekerjaan akan selanjutnya memudahkan dalam intentness
  2. Penguatan-Integrasi, dengan menguatkan hubungan akan meningkatkan kekuatan yang ada dalam organisasi, baik kekuatan unit maupun kekuatan pribadi sehingga menjadikan organisasi yang solid atau kuat
  3. Peningkatan atau penyatuan semua kekuatan yang ada dalam tim, membuat power yang baru sehingga organisasi dapat secara efektif mebolisasi dalam pemenuhan kinerja yang kompleksitas
  4. Peningkatan respon atau umpan balik sehingga menciptakan suasana yang efektif, penghapusan ego pribadi dan monopoli (baik internal maupun external)
  5. Pandangan kedepan yang panjang atau tidak berikir jangka pendek, merupakan pendorong kekuatan untuk berpikir masa depan dengan memanfaakan kekuatan yang maksimal
  6. Penghargaan atas prestasi yang telah dilakukan. Pemberian penghargaan dalam organisasi harus dengan transparansi sesuai dengan evaluasi atau pencapaian target yang telah dihasilkan.


 Husni Mochtar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar